Kamis, 26 Januari 2017

Bersama Nurul Fahmi, sang pembawa Panji Jihad

Bersama Nurul Fahmi, sang pembawa Panji Jihad


Ternyata tempat tinggal beliau tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami.

Malam tidak lama setelah beliau dilepaskan dr tahanan, kami sekeluarga menyempatkan diri bersilaturahim kerumahnya.
Ternyata sdh banyak kerabat dan tetangga yg berkumpul sambil ratiban dan mendengarkan tausiyah serta cerita2 dari Fahmi.

Pemuda betawi yg kalem namun teguh dlm pendirian dan pembelaan kepada ulama dan umat ini begitu bersahaja dan cepat akrab kepada siapa saja, tak terkecuali kehadiran kami sekeluarga.

Bawaannya kalem namun jenaka, jiwanya teguh sekeras baja, apalagi terkait aqidah.
Beliau banyak bercerita tentang kejadian saat aksi, menjelang penangkapan dan saat penangkapan hingga pemberkasan dan keluarnya dari tahanan.

Sambil berseloroh dia bilang, lumayan bang, sambil nunggu di BAP ane bisa tilawah minimal 4 juz, abis interograsi baca quran lagi, lagi di interograsi ane letakin aja tuh Qur'an di meja, pada keder polisinya.
Memang setiap hari Qur'an kagak pernah lepas dari saku ane, begitu katanya dgn gaya khas betawi jenakanya.
Paling kagak, entu Quran kalopun kagak sempet dibaca, tapi jiwa kite adem bawa2 qur'an, timpalnya.

Pesan beliau, setelah kejadian ini : jadi kita kudu terus bela ulama agama dan bangsa, apalagi kite tau kondisi sekarang ummat lagi di uji dan digoyang terus begene. Kalau ada yg nanya ane, apakah shock dengan kejadian kemaren? kan sebelom2 nya dah dipesenin sama imam kite, Habib Riziq, dalam aksi2 membela ummat ini kite kudu siap dipenjara bahkan mati, yaudah , ane juga udah siap aje....

Begitu sekelumit pertemuan dengan sang pembawa Panji Jihad, terlalu banyak hal yg bisa ditulis dari pertemuan singkat malam itu

Mabruuuk Fahmi, Allah telah memuliakanmu dengan caraNya, meski maksud mereka hendak menghinakan dirimu dan ummat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar